Langsung ke konten utama

Pindah Raga Ke Tubuh Lawan Jenis – Review Kimi no Nawa (2016)


Nama lain
Jepang君の名は。
HepburnKimi no Na wa.
ArtiNamamu.
SutradaraMakoto Shinkai
Produser
  • Noritaka Kawaguchi
  • Genki Kawamura
Penulis skenarioMakoto Shinkai
Didasarkan
dari
Novel Kimi no Na wa.
oleh Makoto Shinkai
Pemeran
Penata musikRadwimps
SinematograferMakoto Shinkai
PenyuntingMakoto Shinkai
Perusahaan
produksi
DistributorToho (Jepang)
Funimation (Amerika Utara)
Tanggal rilis
Daftar tanggal rilis di beberapa negara
Durasi107 menit[1]
NegaraJepang
Bahasa

Genre
Score
Jepang
Inggris (Amerika Serikat)
Romance Supranatural
9.2

Anime ini adalah salah satu movie yang membuat saya berkesan. Karena dari segi konsep, alur, dan cara berceritanya begitu segar. Berbeda dengan anime anime lainnya. Bahkan saya menganggap ini salah satu anime terbaik menurut saya. Anime ini juga merupakan anime pertama saya menjelajahi genre romance. Karena saya sendiri dulunya sangat anti dengan anime seperti ini.

Cerita dalam anime ini sebenarnya cukup panjang sebenarnya. Akan tetapi anime ini dibuat dengan mengambil alur yang cepat. Bahkan saking cepatnya, kalian akan merasa menonton potongan potongan kejadian saja. Kerennya, dari setiap potongan demi potongan itu memiliki hubungan yang sangat kuat. Maksud saya tiap potongannya itu sambung menyambung membentuk cerita ini. Jadi, selama menonton movie ini, saya tidak bisa merasakan waktu di sekeliling saya. Karena saya dibuat dibuat terus penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Meskipun bentuknya potongan potongan saja, saya bisa tetap merasakan pesan dan maksud yang disampaikan oleh anime ini

Cerita utamanya adalah tentang seorang gadis desa bernama Mitsuha yang bosan dengan kehidupannya di desa dan ingin menjadi seorang laki-laki yang tinggal di kota. Nah, pada suatu hari saja keinginannya ini terwujud. Dia menjalani kehidupan seorang pemuda kota bernama Taki. Akan tetapi, kejadian ini bukan kebetulan saja. Malahan ini hanyalah awal untuk menyelamatkan ratusan orang di masa lalu. Saya sangat puas mendapatkan, drama, romansa, dan perjuangan dari setiap karakter di dalamnya. Setiap detiknya tidak ada yang sia-sia.

Beberapa temanku yang pernah menonton anime ini bahkan sampai terharu, mengeliarkan air mata. Meski sebenarnya saya sendiri tidak paham di mana bagian sedihnya. Hanya hanya dipenuhi ketakjuban saja selama menonton anime ini. Betapa takdir yang dijalin kedua sejoli ini sangat luar biasa. Yah, tak heran juga sih. Pembuat ceritanya sendiri adalah Makoto Shinkai yang merupakan salah satu penulis tersohor di industri peranime-an.

Saya kesulitan mencari kekurangan anime ini sendiri. Karena saya telah menganggap anime ini masuk ke jajaran anime terbaik lainnya. Mungkin akan saya bahas di artikel lain mengenai anime movie terbaik versi Torinuma.

Bahkan konsep anime Kimi no Nawa ini banyak di adaptasi ke cerita lain entah itu anime, manga, novel, bahkan film. Entah siapa yang memulai konsep tentang berpindah tubuh ke orang lain seperti ini. Tetapi, saya merasa Kimi no Nawa ini termasuk salah satu pelopor bukan pencetus aslinya.

Yah, yang saya dapat dari anime ini. Kita tidak boleh diam saja walapun kita mengetahui adanya takdir di depan mata. Setidaknya berusahalah sampai akhir. Hm. Bijak sekali saya, hehe. Kurang lebih seperti itulah anime ini. Pastikan sja punya waktu satu jam setengah jam untuk menontonnya. Karena saya takut saja, kalian tidak bisa berhenti menontonnya setelah mulai menontonnya.

Anime ini sangat rekomen untuk remaja. Karena anime ini sendiri bergenre, romance fantasi yang disukai sebagian besar remaja. Cocok juga yang ingin memulai anime romance, seperti saya, hehe. Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa anime ini mengenalkan saya kepada anime romance. Karena romance yang diusung di anime ini tidak terlalu kompleks. Bahkan kalian tidak akan mendapatkan scene tentang bagaimana keduanya jadian dan hal serupa lainnya.

 

Pojok Ngawur

Jika kalian benar-benar bisa berpindah tubuh ke cewek atau cowok yang kalian suka, apa yang bakal kalian lakukan hayo?

 Download Kimi ni Nawa





Source: Meownime dan Wikipedia

Tags: #anime #Kimi no Nawa #Your Name #romance #drama #comedi #komedi #romansa #remaja #cinta #review #movie

 

 

Komentar